Accounting Research Symposium (PPIA FEB UI ā€“ UITM Kelantan, Malaysia)

Rabu, 15 Mei 2024 PPIA FEB UI Bersama dengan UITM Kelantan, Malaysia menyelenggarakan Accounting Research Symposium. Acara Symposium merupakan agenda setiap tahun yang diselenggarakan PPIA FEB UI dan UITM sebagai bentuk kerjasama. Dalam acara ini pihak PPIA FEB UI dan UITM masing-masing mengirimkan Mahasiswa Magister (S2) atau Doktor (S3) sebagai Presenter untuk mempresentasikan paper dan akan dinilai oleh para Reviewer.

Acara Accounting Research Symposium berlangsung secara lancar. Acara ini dilaksanakan via zoom dan dihadiri 150 peserta dari PPIA, UITM dan Umum. Acara ini dipandu oleh MC dari UI (Rima Kusumarini) dan UITM (Nuraqilah).

Welcoming Speech Accounting Research Symposium disampaikan oleh Rektor UITM Prof. Dr. Haji Abdol Samad dan Ketua Departemen Akuntansi Ibu Yulianti Abbas, Ph.D. Serta General Lecture di Symposium kali ini disampaikan oleh Prof. Dr. Sylvia Verinoca NPS dengan mempresentasikan paper dengan topic ā€œCurrent Issues and Future Research in Sustainability and Corporate Governanceā€. Mahasiswa antusias dalam QnA Bersama Prof. Syilvia.

Mahasiswa dan dosen PPIA juga turut serta dalam acara ini yaitu sebagai Presenter (Octa Marselita, dan Pradipta Faikar Hakim) dan Reviewer (Ibu Hilda Rossieta, Ph.D dan Ibu Miranti Kartika Dewi, Ph.D). Acara ini berlangsung secara interaktif terutama Presenter selaku yang presentasi dan Reviewer selaku yang mereview dan menilai. Dan diakhir acara para presenter mendapatkan Award diantaranya Best Presentation Slide dan Best Presenter.

Semoga dengan adanya acara Accounting Research Symposium ini bisa memberikan banyak insight baru bagi para participant dan bisa menjadi tempat pertukaran ide, gagasan dan pemahaman mengenai topik-topik yang dibahas. Serta ajang kolaborasi bagi PPIA FEB UI dengan UITM agar terus terjalin.

Salam,
PPIA FEB UI