Program Master

Program Master

Program Pascasarjana Ilmu Akuntansi (PPIA) adalah program pascasarjana sains akuntansi dengan orientasi utama pada metodologi serta perkembangan riset bidang ilmu akuntansi, baik dengan konteks global, regional maupun nasional. Area riset utama:

  • Akuntansi Keuangan Berbasis Pasar Modal
  • Akuntansi Manajemen & Isu Strategis Korporasi
  • Corporate Governance
  • Auditing & Atestasi
  • Perpajakan
  • Sistem Informasi

Menawarkan pendidikan jenjang magister (S2) dan doctoral (S3), program studi ini bertujuan mencetak lulusan yang  mempunyai kemampuan analisis dan sintesis akademis yang unggul, serta mampu menuangkan hasil penelitian dalam tulisan ilmiah dengan standar internasional yang siap dipublikasikan. Lulusan PPIA dapat bekerja di sektor pemerintahan, institusi pendidikan, institusi penelitian, lembaga swadaya masyarakat (LSM), serta sektor swasta.baik sebagai analis, pemegang kebijakan, peneliti, maupun akademisi.

Program S2 PPIA FEB UI telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Departemen Pendidikan Nasional, dengan nilai akreditasi “A”.  Dengan akreditasi “A” tersebut, mulai tahun anggaran 2009, Program S2 PPIA FEB UI dipercaya oleh Dirjen Tenaga Kerja DIKTI menjadi Perguruan Tinggi Pembina dalam program aliansi untuk mendirikan Program S2 jalur riset di Universitas Lampung dan Universitas Jambi.

Gelar : Magister Sains Akuntansi (M.S.Ak)

Persyaratan untuk mengikuti Program S2 PPIA FEB UI:

  1. Lulus program S1 (Sarjana)
  2. Mengikuti Ujian Saringan Masuk UI yang terdiri atas Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris. Nilai minimum TPA adalah 500 dan Bahasa Inggris adalah 500. Bagi peserta yang telah memiliki nilai (sertifikat) TPA Oto Bappenas dan Toefl Institusional diatas minimum persyaratan nilai dengan jangka waktu maksimal 1 tahun, maka dapat mengajukan waive kepada Sekretariat PPIA FEB UI

© 2016 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia | Maintenance By : Riswandy Priyanto | Support By : Indra Febria Widy